Kamis, 04 Mei 2017

Persiapan Pengajian Akbar Khataman dan Haul di pp. Alhidayat Gerning


Kurang setengah bulan lagi gelaran pengajian akbar dalam rangkah khotmil kutub, khotmil qur’an, haul masyayikh dan haul Buya Abrori Akwan al-Haj di pp. Alhidayat Gerning.

Tampaknya panitia pelaksana tidak mau ambil resiko kegagalan meskipun sedikit pada peringatan tersebut. Semua mulai di persiapkan.

Salah satu pengasuh pesantren KH. Rusdi Ubaidillah Abror, saat beliau sedang meninjau kesiapan santri pembuat dekorasi. Tim pencari berita blog alhidayatgerning, buru-buru menanyakan kesiapan pengajian tersebut.

“Alhamdulillah persiapan demi persiapan mulai di maksimalkan, mudah-mudahan saja semua berjalan sesuai rencana”.

Sementara itu di tempat yang lain, Ust. H. Ahmad Yusuf Abror juga sibuk mengawasi dan melatih santri dalam penampilan mereka besok saat pengajian digelar.

“Mulai hari ini latihan dilakukan setiap hari, agar hasilnya maksimal dan tidak mengecewakan pengunjung pengajian besok”, tandas Ust. H. Yusuf yang selain pengasuh pesantren juga mantan personel nasyid Mixta itu”.

Pengajian Akbar yang akan di hadiri oleh Dr. KH. Zuhrul Anam menantu mbah Maimun Sarang yang juga pengasuh pp. Attaujih Leler Banyumas itu, di perkirakan akan dihadiri oleh ribuan jama’ah dari sekitar pesantren dan jama’ah al-Hidmah dari berbagai daerah, baik dari Lampung sendiri, dari Jakarta, dari Batam dan dari daerah-daerah lain.